Profil Perusahaan

PT NISSIN FOODS INDONESIA

PT NISSIN FOODS INDONESIA, didirikan pada tanggal 28 Februari 1992 di Jl. Jababeka Raya Blok N-1, Kawasan Industri Jababeka Cikarang. NISSIN FOODS merupakan produk mi instan yang diolah secara higienis dengan kualitas baik menggunakan teknologi canggih dari Jepang.

Mengawali Perjalanan dengan Tekad dan Inovasi

NISSIN FOODS didirikan pertama kali oleh Momofuku Ando, ​​penemu mi instan dan mi instan jenis cup pertama di Dunia. Dimulai ketika Jepang menghadapi kekurangan pangan yang mengerikan setelah berakhirnya Perang Dunia II. Ando melihat sekeliling jalan-jalan di Jepang yang penuh dengan orang-orang kelaparan, dan tak terhitung banyaknya orang yang meninggal karena kekurangan gizi. Ando yang menyaksikan pemandangan mengerikan tersebut menjadi sadar akan pentingnya makanan. Beliau menyadari, tanpa pangan, sandang, dan papan, manusia tidak berdaya sehingga kesenian dan kebudayaan tidak akan pernah tercipta.

Sejak awal penemuannya, prinsip beliau adalah, “Dunia akan damai jika semua orang cukup makan“, “Makan yang benar akan membuatmu cantik dan sehat“, dan “Memproduksi makanan adalah melayani umat manusia“. Ketiga butir prinsip tersebut menjadi prinsip dasar kegiatan bisnis dan pengembangan produk NISSIN FOODS.

Momofuku Ando

Momofuku Ando

Penemuan pertama chikin ramen

Penemuan Mi Instan Pertama Di Dunia

Setelah melalui penelitan dan percobaan tanpa lelah. Pada tanggal 25 Agustus 1958, Momofuku Ando akhirnya menemukan Chicken Ramen, mi instan pertama di dunia. Mi Instan ini bahkan disebut “Magic Noodle”. Berlanjut dengan penemuan terbesar selanjutnya adalah CUP NOODLES pada tahun 1971.

Kesuksesan mi instan dan mi instan cup dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Kemudian Ando dan perusahaannya NISSIN FOODS mulai memperluas bisnisnya ke Amerika Serikat, Brazil, Singapura, Hong Kong, India, Belanda, Jerman, Thailand, dan akhirnya sampai di Indonesia. Di negara-negara tersebut, NISSIN FOODS tidak hanya mengekspor mi yang dijual di Jepang, namun juga mengembangkan produk yang sesuai dengan selera negara asalnya.